Telah dibuka Pendaftaran Santri Baru Pesantren Sultan Hasanuddin Tahun 2025/2026
- Sabtu, 01 Februari 2025
- Berita Pengumuman Sekilas-info
- Bapentada
- 10 komentar

PERSYARATAN DAN TATA CARA PENDAFTARAN
1. Menerima calon santri/wati untuk tingkat:
- Madrasah Tsanawiyah (Akreditasi A)
- Madrasah Aliyah (Akreditasi A)
- SMK Berbasis Pesantren (Paket Keahlian : -Teknik Komputer dan Jaringan, -Tata Busana, -Multimedia)
2. Calon santri/wati mendaftar secara online melalui website: https://pesantrensultanhasanuddin.sch.id/
3. Mengisi formulir secara online dan mencetak serta ditanda tangani oleh calon santri/wati dan orang tua/wali.
4. Melengkapi dokumen persyaratan untuk mendapatkan kartu tes ujian .
5. Menyerahkan formulir pendaftaran untuk diverifikasi dengan melampirkan:
- Fotokopi raport kelas IX semester ganjil (bagi MA & SMK)
- Fotokopi raport kelas VI semester ganjil (bagi MTs)
- Fotokopi kartu keluarga 3 (tiga) lembar
- Fotokopi akta kelahiran 3 (tiga) lembar
- Fotokopi kartu indonesia pintar (KIP) dan kartu program keluarga harapan (PKH) bagi yang memiliki
- Pas foto hitam putih terbaru ukuran:
- 3x4 cm = 3 lembar untuk calon santri/wati (khusus putri berjilbab)
- 4x6 cm = 3 lembar untuk orang tua calon santri/wati
- Materai 10.000 2 lembar
- Print Out keaktifan NISN
WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTRAN
- pendaftaran (Online): 1 Februari s/d 31 Mei 2025
- Verifikasi Berkas (Offline): 17 s/d 31 Mei 2025
Bertempat di kantor Sekretariat Penerimaan Santri/wati Baru Pesantren Sultan Hasanuddin.
PELAKSANAAN TES
Hari/tanggal: Ahad, 01 Juni 2025
Di Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin.
- TES Offline/Wawancara
- Baca Alqu’an
- Do’a – do’a Harian
- Praktek Wudhu & Shalat
- Wawancara ( Psikotes )
- TES Online
- IPA/IPS
- Matematika
- Bahasa Indonesia
- Agama
PENGUMUMAN KELULUSAN
Disampaikan pada tanggal 02 Juni 2025, melalui website: https://pesantrensultanhasanuddin.sch.id/
PENDAFTARAN ULANG
Tanggal 03 Juni - 30 Juni 2025
Seluruh kegiatan terkait persekolahan tidak dipungut biaya. Adapun biaya-biaya terkait pondokan meliputi :
1. Biaya pondokan awal tahun (Akun Virtual akan diberikan setelah pengumuman lulus) :
- Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Rp.7.000.000, + Rp. 3.000 admin (kontan)
- SMK Rp.4.000.000, + Rp. 3.000 admin (kontan)
(Paket Pembayaran Pondokan awal tahun sudah termasuk: Ranjang, kasur & lemari)
2. Biaya pondokan/biaya makan (perbulan) sebesar Rp.850.000, + Rp. 3.000 admin (Melalui virtual account BNI Syariah Indonesia)
3. Perlengkapan awal tahun ajaran :
- Mushaf Al-Qur’an
- Alat shalat: songkok hitam, sajadah, sarung, gamis putih, mukena putih
- Pakaian seragam olahraga & pakaian tapak suci
- Alat mandi & makan: ember, timba/gayung, piring dan canting
- Bantal & seprei
Untuk poin ke-3 tersedia di Koperasi I Mallombasi dan Butik Ummu Firdha Pesantren Sultan Hasanuddin
Klik link berikut untuk melakukan pendaftaran calon santri/santriwati Pesantren Sultan Hasanuddin
Contact Person :
0852-4209-8668 (MTs)
0813-4267-5642 (MA)
0853-4365-2888 (SMK)
10 Komentar
"Karena pesantren nya baik"
"Bersiap.. 3 bersaudara ngumpul di Sulhas Aamiin"
"Mau lanjut MA"
"Sudah mendaftarkan diri sebagai penerima bantuan beasiswa"
"Sudah mendaftar"
"kami optimis memasukkan anak kami ke pesantren sultan hasanuddin karena satu-satunya pesantren yang sudah kerjasama dengan UNICEF untuk program pesantren ramah anak di Indonesia"
"Mau pondok"
"Dri teman"
"Sy ingin msuk"
Artikel Terkait

FIRMANULLAH, S.Ag.
- Direktur -
بسم الله الرحن الرحيم Assalamu’alaikum wr wb, Puji dan syukur kepada Allah yang Maha Kuasa oleh karena nkmat dan...